Bottled Up Apa Gunanya? GA ADA


                                                                         cr. Pinterest

Sebagai seorang Dania yang kebetulan lahir pada 14 Januari dan berzodiak Capricorn bottled up bisa dibilang sebagai kegiatan sehari-hari hahaha. 

Tadinya sih biar menghindari segala sifat yang yang emosinal. Karena kalau boleh jujur, aku nih sebenernya perasa banget hahahahahah. Ada banyak hal yang sebenernya bisa bikin aku down dengan sangat cepat, cuma yah cover-nya aja sok kuat, sok ga peduli. 

Nah, karena saking ga kuatnya sama drama yang aku buat sendiri akhirnya aku menemukan nih alternatif baru yang namanya bottled up haha. Sangat mudah dan menyingkat waktu bukan? Mengabaikan dan menolak perasaan yang harusnya dirasakan hahaha. 

You Know Guys percaya mungkin saat kamu sehat kamu bakal ngerasa kaya orang paling kuat di dunia, paling bakoh dan bermental baja. 

Tapi kalo sekalinya ngedown nangisnya bruh bisa sampe berjam-jam dan gabisa berhenti walau dah diminta. Karena apa? Ya karena emosi yang tumpah ruah. 

Bahkan ada titik dimana kamu engga kenapa-napa tiba-tiba nangis aja, aneh bukan? Jangan sampe ya ngalamin yang model begini.  

Untuk itu, dilansir dari Alodokter dan dengan sepengalaman saya ada beberapa nih yang harus kita lakukan agar sembuh dari penyakit bottled up yang jujur killing us inside. 

  • Pertama kita harus bener-bener jujur sama perasaan yang sebenarnya sedang kita alami. Ibaratnya kalau mau bohon sama seluruh dunia pun jangan sampai kita bohong sama diri sendiri. Jujur adalah kunci penerimaan karena kalo ga jujur gimana mau menerima keadaan :) 
  • Kedua, coba cari media untuk menyalurkan bisa lewat diary atau dengerin lagu yang kita senengin. Share di sosial media boleh tapi inget kalo lagi emosi kadang ya apa aja bisa terjadi haha. Ditakutkan kalau tidak bijak bermedia sosial nanti penyesalan lain akan turut datang. Be Classy babe. 
  • Nah ada ini ada insight baru banget nih yang aku baca kalau kita perlu mengungkapkan emosi dengan awalan aku merasa.... atau saya merasa... Aku percaya hal itu secara ga langsung bikin kamu semakin berani buat acc perasaan kamu yang bahkan kamu sendiri gamau ngakuin. 
  • Selanjutnya coba kamu cerita sama support sistem kamu. Jujur ya, ga semua orang berungtung punya support sistem dan ketika kam punya maka selamaat kamu termasuk manusia yang beruntung haha. 
  • Last, setelah kamu sudah bisa memvalidasi apapun yang terjadi ke kamu dan sudah usai dengan diri kamu sendiri. Maka aku ucapkan Selamat Kembali ke Medan Perjuangan Sobat. 
Inget bahwa kamu sudah bisa mengatasi ini semua. 

Kamu lebih kuat daripada kamu yang sebelumnya. Camkan itu!

Komentar

Postingan Populer